Minggu, 27 Oktober 2013

Orang terkaya menurut majalah FORRBES



BIOGRAPHY ALISHER USMANOV ( Pemilik saham Arsenal 25% )

Alisher Usmanov Burkhanovich adalah  raja bisnis Uzbekistan kelahiran Rusia. Menurut edisi 2011 dari majalah Forbes adalah salah satu pria terkaya di Rusia, dengan kekayaan diperkirakan mencapai US $ 18,1 milyar, dan 28 orang terkaya di dunia. Dia adalah pemegang saham mayoritas Metalloinvest, konglomerat industri Rusia. Dia juga merupakan co-pemilik penyelenggaraan media yang terdiri 7TV dan Muz-TV saluran televisi federal dan 33 stasiun TV daerah siaran.
Selain ini, Alisher Usmanov memiliki Kommersant pribadi dan Rumah Publishing Sekret Firmy, saham di perusahaan SUP. Usmanov adalah co-pemilik terbesar kedua MegaFon telepon Rusia operator seluler dan Rusia dana investasi Digital Sky Technologies (DST). Usmanov adalah presiden FIE tersebut, Usmanov adalah presiden FIE. Usmanov juga merupakan pemegang saham utama di Football Club London Arsenal. Pada bulan Februari 2008, Metalloinvest nya juga menjadi sponsor dari Dinamo Moskow, tim sepak bola ibukota Rusia.

Alisher Usmanov Burkhanovich lahir pada tanggal 9 September 1953 di Chust, Uzbekistan (pernah menjadi bagian dari Uni Soviet) ayahnya adalah seorang jaksa penuntut di Tashkent, ibukota Soviet. Dia lulus kuliah dengan gelar di bidang Hukum Internasional di Moscow State Institute for International Relations MGIMO.

Hidupnya tidak sebaik dengan orang lain . Dia pernah ditangkap dan dipenjara pada tahun 1980. Pengadilan Militer dari Turkestan Militer polisi menemukannya bersalah karena menerima suap dan pemerasan. Namun, kasusnya ditolak Mahkamah Agung Uzbekistan pada tahun 2000, dengan alasan bahwa kasus ini tidak pernah terjadi dan hanya dibuat2.

Usmanov kemudian mencapai sukses dalam karir bisnis dan diversifikasi investasinya di berbagai bidang seperti gas alam, perusahaan media, dan logam mulia. Ia juga co-pemilik Metalloinvest yang didirikannya bersama dengan Vasily Anisimov untuk mengguleti bidang logam. Usmanov juga mengepalai Gazprominvestholding untuk industri gas dan memiliki Gallagher Holdings untuk industri baja itu.

Usmanov menikah dengan Irina Viner. Ia menikah dengan pelatih senam ritmik pada tahun 1992. Dia memiliki beberapa hobi termasuk berlayar dengan kapal pesiar dan mendukung klub sepak bola. Dia memiliki dua kapal pesiar mewah yang keduanya bernama Dilbar. Dia juga memiliki 24% saham Arsenal FC yang membuat dia menjadi pemegang saham terbesar kedua di klub. Ini hanya masalah waktu sebelum ia memiliki 30% saham klub tersebut dan menempatkan pemilik Arsenal FC.

 
Usmanov yang tidak senang karna tidak dapat kesempatan untuk mengendalikan klub sepakbola Arsenal yg di rebut oleh investor Stan Kroenke saingan pada bulan April. Usmanov bermaksud untuk mempertahankan sahamnya 27% di Arsenal, senilai £ 196m, dan akan berkujung trus ke stadion Emirates di London utara. Usmanov : "Kasih sayang saya untuk Arsenal adalah seperti itu dari seorang pria untuk seorang wanita," ia mengatakan. "Itu bukan sesuatu yang dapat Anda jual."
( Usmanov adalah pemilik klub sepak bola inggris terkaya ke 2 setelah sheikh Mansour. Kekayaan Usmanov ditaksir senilai 12,4 miliar poundsterling (Rp 170,2 triliun )

0 komentar:

Posting Komentar

 

Arum Dina Hidayati Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template